Rabu, 28 Feb 2024
  • " Being Smart Generation " Madrasah Mandiri Berprestasi, Madrasah Hebat Bermartabat

Berjalan Sejauh 5 KM, Pasukan MAN 2 Probolinggo Hadirkan Keseruan Pada Lomba Gerak Jalan

PAJARAKAN, MDP News – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, berbagai lapisan masyarakat di kecamatan Pajarakan mengikuti lomba gerak jalan pada Sabtu (19/8). Lomba ini juga diikuti oleh para siswa-siswi dari berbagai sekolah dan madrasah, termasuk MAN 2 Probolinggo.

Jarak yang ditempuh dalam lomba ini sepanjang 5 km, dimulai dari lapangan Selogudik hingga pabrik gula Pajarakan. Para peserta menunjukkan kemampuan dan keterampilan mereka dalam melakukan langkah tegap, gerakan formasi, dan yel-yel.

Salah satu peserta dari MAN 2 Probolinggo, Hadiatul Ummah, mengatakan bahwa ia merasa senang dan bersemangat mengikuti lomba ini. “Karena sudah lama tidak ikut (gerak jalan, red) selama tiga tahun, jadi sekarang ikut lagi. Seru pastinya pas yel-yel,” ujarnya.

Guru pendamping dari MAN 2 Probolinggo, A’isatus Sholikhati juga menyampaikan rasa bangganya kepada para siswa yang berpartisipasi dalam lomba ini. “Saya senang sekali bisa menjadi pendamping. Mendampingi siswa merupakan kewajiban saya sebagai guru.” katanya sambil memberikan semangat kepada para siswa.

Suasana sepanjang jalan yang dilalui peserta lomba sangat meriah. Banyak warga yang menyaksikan dan memberikan semangat kepada para peserta. Peserta tidak hanya melakukan langkah tegap tapi mereka juga menyanyikan yel-yel dan selebrasi.

Hal ini membuat warga terkagum-kagum pada apa yang mereka tampilkan. Lomba gerak jalan ini merupakan salah satu rangkain kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah kecamatan Pajarakan untuk memeriahkan HUT RI ke-78. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme, patriotisme, dan kedisiplinan masyarakat. (Abel/Ais)

____________________

Reporter: Lesti Abelia (XI F)

Fotografer: Aisyah (XI D)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR