Minggu, 14 Apr 2024
  • " Being Smart Generation " Madrasah Mandiri Berprestasi, Madrasah Hebat Bermartabat

Dorong Peningkatan Kompetensi Siswa di Kawasan Probolinggo, Olimpiade Sains di MAN 2 Probolinggo Sukses Diselenggarakan

PROBOLINGGO, MDP News Sebagai bagian dari perayaan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, MAN 2 Probolinggo mengadakan berbagai acara, salah satunya adalah Olimpiade Sains tingkat MTs/SMP. Acara ini diadakan pada Rabu, 5 Oktober 2023, di Gedung DWK MAN 2 Probolinggo dan diikuti oleh siswa-siswi SMP/MTS se-Kabupaten dan Kota Probolinggo.

“Acara ini merupakan bagian dari upaya promosi MAN 2 Probolinggo. Sasaran kami adalah siswa-siswi MTS dan SMP se-Kabupaten dan Kota,” ujar Dian Aprilia selaku wakil kepala madrasah bidang akademik kepada MDP News.

“Dengan adanya acara ini, kami berharap dapat meningkatkan kompetensi siswa, khususnya siswa MTS dan SMP. Kami juga berharap ini akan mendorong kemajuan MAN 2 Probolinggo dalam hal promosi dan menarik lebih banyak siswa untuk bergabung dengan kami,” tambahnya.

Salah satu peserta acara ini adalah Malaika Nurul Aini, siswa dari MTS Walisongo 1 Maron. Ia mengaku telah mempersiapkan diri sebelum olimpiade dilaksanakan. “Saya merasa gugup saat mengerjakan soal-soalnya. Untuk persiapan, saya mengikuti bimbel dan belajar bersama ayah saya,” ungkapnya.

Dipuncak kegiatan, hasil olimpiade diumumkan selepas seluruh rangkaian acara terlaksana. Pada olimpiade sains tahun ini, Raja Hasan Maroko, delegasi dari SMPN 1 Paiton berhasil menjadi Juara 1. Dua utusan dari MTs Muhammadiyah 1 Paiton, Azkiano Kenzo Nawafa dan Annisa Ayla Maheswari, berhasil menyabet Juara 2 dan Juara 3. Pemenang Harapan 1 diperoleh Rizqillah Praja Negara dari SMPN 1 Kota Probolinggo. Harapan 2 diraih siswa dari SMPN 1 Sumberasih, Moch. Zaki Zakariya dan Harapan 3 berhasil didapatkan oleh siswa bernama M. Billhaque Ilmansyah dari SMPN 1 Kraksaan. Selamat kepada para pemenang! Semoga sukses selalu menghampiri kalian.

______________________________

Reporter: Lesti Abelia

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR