Kamis, 11 Apr 2024
  • " Being Smart Generation " Madrasah Mandiri Berprestasi, Madrasah Hebat Bermartabat

Pelantikan Pengurus OSIM Periode 2023/2024, Falsafah Tajwid Menjadi Bekal Menjalankan Amanat

Reporter: Lesti Abelia (XI-F)

PROBOLINGGO, MDP News – Senin (30/10) menjadi momentum bersejarah bagi MAN 2 Probolinggo. Bertempat di GOR MAN 2 Probolinggo, apel pagi diadakan sebagai awal dari rangkaian kegiatan pelantikan dan penyerahan tugas dari pengurus OSIM periode 2022/2023 kepada pengurus baru periode 2023/2024.

Prosesi pengukuhan pengurus OSIM baru berlangsung secara khidmat dan penuh kobaran semangat. Seluruh anggota mengucapkan ikrar OSIM, komitmen yang harus mereka kerjakan dan tepati selama menjabat. Mereka berjanji untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas.

Kepala Madrasah, Ahmad Zamroni, memberikan amanat penting kepada pengurus baru. Beliau menekankan dua hal utama: karakter dan falsafat tajwid dalam berorganisasi.

Pertama, beliau mengingatkan bahwa seorang pengurus OSIM harus memiliki karakter. “Seorang nabi memiliki empat karakter: Siddiq (jujur), Tabliq (menyampaikan visi), Amanah (dapat dipercaya), dan Fatonah (bijaksana). Inilah empat karakter yang harus dimiliki oleh setiap pengurus OSIM,” ujar beliau.

Kedua, beliau menekankan pentingnya falsafat tajwid dalam berorganisasi. “Idhar adalah pemerjelas. Sosialisasikan program kerja kalian dan jelaskan bahwa MAN 2 Probolinggo ini memiliki anak-anak yang memiliki visi misi dan program kerja yang baik. Idgham adalah melebur. Kalian semua berasal dari kelas dan latar belakang yang berbeda, namun saat menjadi pengurus, kalian harus meleburkan diri,” tutur beliau.

Dengan amanat ini, diharapkan pengurus OSIM baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa MAN 2 Probolinggo ke arah yang lebih baik lagi.

____________________________
Cameramen: Taufiq (XI)

Post Terkait

1 Komentar

Syamsul Arifin, Senin, 13 Nov 2023

Selamat dan Semangat untuk semua

Balas

KELUAR