Minggu, 14 Apr 2024
  • " Being Smart Generation " Madrasah Mandiri Berprestasi, Madrasah Hebat Bermartabat

Jalin Silaturahim Sekaligus Pengukuhan, Pramuka MAN 2 Probolinggo Peringati Hari Jadi Ke-19

PROBOLINGGO, MDP News – Pramuka Ambalan KH. Hasyim Asy’ari dan Siti Khodijah MAN 2 Probolinggo merayakan milad ke-19 pada 10/10. Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota pramuka, pembina, dan alumni pramuka MAN 2 Probolinggo.

“Setiap anggota pramuka yang datang dan sudah melewati beberapa prosesi harus dikukuhkan menjadi anggota pramuka. Ini juga agar mereka mengingat bahwa Pramuka di MAN 2 Probolinggo berdiri pada tanggal 10 Oktober,” ujar Hasanah, pembina pramuka kepada MDP News.

Sebagai tanda rasa syukur atas berdirinya Pramuka Ambalan KH. Hasyim Asy’ari dan Siti Khodijah, acara dimulai dengan pembacaan shalawat Nabi. Alumni pramuka juga hadir dalam acara ini, menunjukkan bahwa silaturahmi tetap terjalin meski telah lulus.

Acara berlanjut dengan upacara pelantikan tamu ambalan yang dipimpin oleh M. Nur Aldi Firmansyah, siswa kelas XI-F. Ahmad Zamroni, Kepala Sekolah MAN 2 Probolinggo, menyampaikan sambutan, “Suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan. Itu harus dilakukan meskipun sulit, mungkin akan bisa pada seiring waktu.”

Upacara pelantikan berjalan lancar dari awal hingga akhir. Kini, tamu ambalan telah resmi menjadi bagian dari Pramuka KH.Hasyum Asy’ari dan Siti Khodijah MAN 2 Probolinggo. Para pembina Pramuka berharap kedepannya anggota pramuka MAN 2 Probolinggo suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Anggota pramuka diharapkan selalu mengedepankan perbuatan yang didasarkan pada tindakan penuh keikhlasan dan hati-hati serta waspada dan berpedoman pada agama. Mereka juga diharapkan dapat membangun kedisiplinan dan menjadi organisasi yang dapat membantu mengembangkan potensi siswa/siswi.

____________________________

Reporter: Yunita Saifilla (XI-B)

Cameramen: Farel, Adi

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR