Selasa, 27 Feb 2024
  • " Being Smart Generation " Madrasah Mandiri Berprestasi, Madrasah Hebat Bermartabat

Berbekal Pengalaman Berorganisasi, Aisyah-Farel Siap Menjadi Petinggi OSIM

PROBOLINGGO, MDP News – Dua sosok muda berbakat, Aisyah dan Tahta Ghifaril Badi’ yang akrab disapa Farel, siap mengemban amanah sebagai ketua dan wakil ketua OSIM MAN 2 Probolinggo periode 2023-2024. Mereka berdua mendaftarkan diri sebagai pasangan calon dengan nomor urut satu (paslon 1) dalam kontestasi pemilihan OSIM yang akan segera berlangsung. Aisyah dan Farel memiliki visi untuk melanjutkan suksesi kepengurusan OSIM sebelumnya yang telah banyak berkontribusi bagi kemajuan sekolah.

Aisyah dan Farel tidak asal mencalonkan diri sebagai ketua dan wakil OSIM. Mereka berdua telah melakukan riset lingkungan di MAN 2 Probolinggo untuk mengetahui keadaan dan kebutuhan sekolah. Dari riset tersebut, mereka menemukan beberapa potensi yang bisa dikembangkan, seperti meningkatkan prestasi akademik dan non-akademik, mengembangkan bakat dan keterampilan, serta menyelenggarakan kegiatan OSIM yang bermanfaat dan menarik. Aisyah dan Farel berkomitmen untuk mewujudkan potensi tersebut dengan visi dan misi mereka sebagai calon OSIM.

“Kami akan melanjutkan suksesi kepengurusan OSIM sebelumnya dan yang membuat termotivasi itu MAN ini masih memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Bagaimana kita nanti bisa mengembangkan dan menjadi sejarah bagi kita,” ujar keduanya.

Untuk mewujudkan visi mereka, yaitu mewujudkan OSIM mandapro sebagai organisasi yang unggul, inovatif, serta islami, Aisyah dan Farel telah menyiapkan empat misi, yaitu; (1) Menghasilkan kader yang berprestasi dalam bidang akademik dan non-akademik, serta berakhlakul karimah. (2) Mengembangkan bakat di bidang keterampilan dan seni. (3) Mengadakan kegiatan yang dilakukan sesuai demi menunjang eksistensi sekolah. (4) Melakukan evaluasi di tiap kegiatan agar kedepannya jauh lebih baik.

Aisyah dan Farel juga mengklaim memiliki pengalaman organisasi yang cukup untuk menjadi calon ketua dan wakil OSIM. Aisyah pernah menjadi bagian OSIM MAN 2 Probolinggo pada periode kepengurusan sebelumnya, sedangkan Farel pernah mengikuti organisasi saat masih di MTS.

“Saya yakin saya bisa bicara depan publik. Apalagi ketua itu mengayomi seluruh MAN 2 Probolinggo. Tidak mungkinkan ketos (ketua osim, red) tidak dapat memberikan sambutan ketika ada acara,” ucap Aisyah.

“Saya juga udah agak berpengalaman dalam organisasi. Dulu sejak MTS saya sudah berpengalaman dalam organisasi,” ujar Farel.

Paslon 1 akan bersaing dengan paslon lain dalam pemilihan OSIS yang akan dihadiri oleh para guru dan siswa MAN 2 Probolinggo. Siapakah yang akan terpilih menjadi ketua dan wakil OSIM periode 2023-2024? Kita tunggu saja hasilnya. (Yunita)
_________________________________
Reporter: Yunita Saifilla
Cameramen: Adi, Cahyo

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR