Senin, 26 Feb 2024
  • " Being Smart Generation " Madrasah Mandiri Berprestasi, Madrasah Hebat Bermartabat

Siswa-siswi MAN 2 Probolinggo Wujudkan Mimpi Kibarkan Bendera pada HUT RI Ke-78

MDP News (Pajarakan) – Sebanyak 10 siswa-siswi MAN 2 Probolinggo menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) di upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 di Lapangan Pajarakan, Kamis (17/8). Mereka berhasil menunjukkan keterampilan dan kedisiplinan yang tinggi dalam mengemban tugas mulia tersebut.

Paskibra MAN 2 Probolinggo terpilih setelah melalui seleksi ketat dari panitia penyelenggara. Mereka juga telah melakukan latihan fisik dan mental serta mempersiapkan pakaian sejak awal.

Salah satu momen puncak upacara adalah ketika Laelatul Luqiyana Adawiyah, salah satu Paskibra dari MAN 2 Probolinggo, bertugas membawa bendera merah putih yang akan dikibarkan. Ia didampingi oleh pasukan pengantar yang terdiri dari rekan-rekannya. Dengan penuh konsentrasi dan tanggung jawab, ia berhasil mengibarkan bendera merah putih dengan sempurna.

Laelatul Luqiyana Adawiyah mengaku merasa bangga dan bersemangat bisa menjadi bagian dari Paskibra. “Ini adalah pengalaman yang tidak terlupakan bagi saya. Saya merasa terhormat bisa mengibarkan bendera merah putih di hari kemerdekaan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Uswatun Hasanah, yang bertugas membawa baki pada saat penyerahan bendera. Ia mengatakan bahwa menjadi Paskibra adalah impian sejak kecil. “Saya ingin berkontribusi untuk negara dengan cara ini. Saya berharap bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya,” katanya.

Pasukan Paskibra disambut dengan antusias oleh peserta upacara yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Mereka mendapat pengiringan dari kirab anak Pramuka dari Penggalang SMPN 1 Pajarakan dan drum band. Mereka juga menyaksikan penampilan Smapore yang menampilkan gerakan-gerakan atraktif.

Upacara HUT RI ke-78 di Lapangan Pajarakan berlangsung khidmat dan lancar. Upacara dipimpin oleh Camat Drs. Didik Abdul Rohim, M.Si sebagai inspektur upacara dan dihadiri oleh Drs. H. Wahib Nur Rohman, M.Si selaku anggota DPRD Probolinggo sekaligus sebagai pembaca teks proklamasi. Upacara juga diisi dengan pembacaan doa oleh Fauzan, S.Sos.I.

___________________

Reporter: Panca Putri Aisyah NJ.

Fotografer: Cahyo Adi (XI D), Tahta Ghifaril (XI D)

Post Terkait

1 Komentar

Masbudi effendi, Jumat, 18 Agu 2023

Assalamualaikum wrb
Alhmdllh puji syukur kepada sang pncipta.
Senang dan bangga,sbgai orang tua,
Ankku trpilih,pserta paskibra.
Mudh2n k dpnnya tmbh smngt lg.
Sy sbgai orang tua dr lailatul luqiana
Sy ngucpn bnyk trmksh kpd bpk camat pjrkan,dan jjrannya,jg MAN 2
Probolinggo

Balas

KELUAR