Senin, 26 Feb 2024
  • " Being Smart Generation " Madrasah Mandiri Berprestasi, Madrasah Hebat Bermartabat

Lomba Tarik Tambang, Siswa MAN 2 Adu Otot

MDP News (Pajakaran) – Keseruan lomba tarik tambang memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di MAN 2 Probolinggo pada Rabu (16/08). Lomba ini menjadi highlight penutup dalam rangkaian acara peringatan HUT RI yang berlangsung di sekolah tersebut.

Dalam lomba yang diadakan oleh OSIM ini, para siswa MAN 2 Probolinggo turut meramaikan dengan penuh semangat. Sepuluh lubang digunakan sebagai tempat tumpuan kaki bagi masing-masing tim yang terdiri dari lima peserta. Struktur lomba ini memungkinkan pemain untuk menunjukkan kekuatan dan kekompakan tim, dengan peran penting seorang “pancung” atau benteng pertahanan di barisan paling belakang.

“Pada awalnya, saya ikut karena kemauan sendiri meskipun merasakan sejumlah tantangan fisik seperti sakit pinggang, tangan lelah, dan kepala pusing. Namun, kami merasakan kekompakan tim,” ujar Muhammad Nur Hidayat, siswa XI-B yang berperan sebagai pancung timnya.

Atmosfer lomba semakin seru dengan teriakan semangat dari pemain maupun penonton. Semangat luar biasa diperlukan, disertai strategi cerdik untuk mengalahkan lawan. Tidak hanya para pemain yang berteriak, tetapi penonton juga turut meramaikan suasana. Terkadang, pertandingan berakhir imbang, memicu babak penentuan yang menguras dua kali lipat energi pemain.

“Suasana sangat seru, terutama teriakan semangat yang memenuhi seluruh lapangan,” kata Theodora Jaya Wardani, siswi XI IPA 1 yang turut menyaksikan pertandingan tarik tambang tersebut.

Lomba ini berlangsung di lapangan belakang masjid MAN 2 Probolinggo, dihadiri oleh para guru, siswa-siswi, dan penonton yang memberikan dukungan penuh kepada para pemain. Para wali kelas pun turut memberikan arahan dan semangat kepada anak didiknya. Semua upaya dan keringat yang dikeluarkan bertujuan untuk meraih kemenangan bagi kelas masing-masing.

Dalam semangat kebersamaan dan sportivitas, lomba tarik tambang ini berhasil menciptakan momen tak terlupakan dalam peringatan HUT RI ke-78 di MAN 2 Probolinggo.

___________________

Reporter: Panca P. Aisyah (XI B)

Fotografer : Cahyo Adi F. (Kelas XI-D)

Post Terkait

1 Komentar

Syamsul Arifin, Rabu, 16 Agu 2023

Luar Biasa. Terimakasih kepada semua lapisan dan Simpatisan yang sudah ikut andil dalam mensukseskan acara tersebut.

Balas

KELUAR