Rabu, 28 Feb 2024
  • " Being Smart Generation " Madrasah Mandiri Berprestasi, Madrasah Hebat Bermartabat

Adakan Lomba Untuk Keceriaan di MAN 2 Probolinggo: Berebut Kursi Jadi Ajang Pembuktian

PAJARAKAN, Media Mandapro – Gor MAN 2 Probolinggo menjadi saksi keceriaan siswa-siswi dan guru-guru yang mengikuti lomba kursi dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 pada senin (14/08) pukul 08:00 WIB. Lomba ini diadakan oleh OSIM MAN 2 Probolinggo sebagai salah satu bentuk kreativitas dan kepedulian sekolah terhadap peringatan kemerdekaan Indonesia.

Lomba kursi adalah permainan yang mengharuskan peserta untuk berlari mengelilingi kursi yang disusun melingkar sambil diiringi musik dan drum. Ketika musik berhenti, peserta harus segera menduduki kursi yang tersedia. Peserta yang tidak mendapatkan kursi akan gugur dan kursi akan dikurangi satu. Permainan ini berlangsung sampai hanya tersisa satu kursi dan dua peserta.

Guru-guru pun turut serta dalam lomba ini dengan semangat dan antusias. Mereka berjoget sambil memutari kursi dan bersaing untuk mendapatkan posisi.

“Seru, karena kita harus memperebutkan kedudukan kan pastinya harus dapat posisi, dibutuhkan kecermatan ketika musik berhenti,” ujar Sri Sukarti Ningsih, guru sosiologi yang ikut meramaikan lomba.

Siswa-siswi juga tidak mau kalah dengan guru-guru. Mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan kursi yang tersisa dengan gesit dan lincah. Saat-saat terakhir lomba menjadi paling heboh, karena peserta sering jatuh bersama dengan kursinya.

“Guru-guru bersemangat mengikuti lomba kursi, jogetnya juga semangat banget, kalau murid juga seru karena ikut joget,” kata Syafinah Muthia Chanza, siswi kelas XI IPA 1 Unggulan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Samsul Arifin menjelaskan tujuan diadakannya lomba ini, “Ingin menunjukkan sesuatu terutamanya pada siswa MAN 2 Probolinggo, bagaimana MAN 2 Probolinggo memiliki kepedulian dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia, bagaimana siswa memiliki kreativitas sehingga memiliki andil untuk juga menumbuh-kembangkan dan memamerkan, mensyiarkan MAN 2 Probolinggo,” ucapnya.

Ia juga berharap tahun depan lomba ini bisa lebih meriah dan didukung oleh guru-guru dan wali kelas.

Reporter: Yunita Saifilla (XI-B)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR