Tuesday, 29 Nov 2022
  • " Being Smart Generation " Madrasah Mandiri Berprestasi, Madrasah Hebat Bermartabat

PELANTIKAN DAN PENEMPUHAN SLAYER PMR MAN 2 PROBOLINGGO

MDP News, Probolinggo – Pasca pandemi yang cukup signifikan membatasi kegiatan ekstrakurikuler di Madrasah, Organisasi Palang Merah Remaja unit MAN 2 Probolinggo kini mulai kembali memacu langkah. Sabtu (24/9) kemarin, PMR MAN 2 Probolinggo melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2022-2023 dan ujian pengambilan slayer. Organisasi binaan PMI tersebut menggelar kegiatannya di Pantai Bentar, Gending-Probolinggo.

Acara pembukaan diselenggarakan pukul 07.30 WIB di gelora olahraga MAN 2 Probolinggo, dipimpin oleh Ibu Rosyati, mantan pembina PMR dan kini menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Humas. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa anggota PMR tahun ini harus bisa lebih hebat dan berprestasi melebihi anggota-anggota PMR sebelumnya. Perempuan yang akrab disapa Bu Ros itu juga terus mengingatkan tentang fungsi dan tujuan PMR, agar siswa tidak salah melangkah dan berorientasi selama menjadi anggota PMR.

Peserta yang mengikuti kegiatan PMR tahun ini berjumlah lebih dari 20 siswa kelas X (sepuluh). Kegiatan ini dipandu langsung oleh pembina PMR, Ibu Mualifah dan rekan-rekan dari relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo.

Saat menjalani penempaan ini, seluruh peserta dibekali 7 materi PMR, yakni gerakan kepalangmerahan, kepemimpinan, pertolongan pertama, donor darah, remaja sehat peduli sesama, kesehatan remaja, dan ayo siaga bencana. Selain itu, para peserta juga dijelaskan tentang implementasi prinsip dasar PMR dan tribakti PMR.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta menjalani proses dengan penuh semangat, sekalipun di tengah guyuran hujan dan pekikan petir menyambar. Momentum berharga ini dipungkasi dengan upacara penutupan, pengumuman kelulusan, dan prosesi ‘pembaretan’ (pemberian slayer). (Mied).

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR