Monday, 26 Sep 2022
  • " Being Smart Generation " Madrasah Mandiri Berprestasi, Madrasah Hebat Bermartabat

PRAMUKA MAN 2 PROBOLINGGO MENGGELAR PENERIMAAN TAMU AMBALAN

Sabtu (3/9/2022), Gerakan Pramuka gugus depan 18.081-18.082 Ambalan KH. Hasyim Asyari – Siti Khotijah Pangkalan MAN 2 Probolinggo menggelar perkemahan sabtu-minggu (persami) dalam rangka Penerimaan Tamu Ambalan (PTA).

Acara yang diikuti oleh sejumlah siswa kelas X MAN 2 Probolinggo dan dipandu oleh Dewan Ambalan ini, merupakan kegiatan untuk menerima anggota baru dan menanamkan kedisiplinan serta membentuk karakter, sehingga kelak dapat menjadi calon pemimpin yang hebat.

PTA dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 3 sampai 4 september 2022 bertempat di pelataran gedung keterampilan MAN 2 Probolinggo. Kegiatan diawali dengan apel pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), Ahmad Zamroni, SS., M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa dalam upaya membentuk karakter pelajar pancasila, ekstrakurikuler pramuka menjadi kegiatan wajib bagi seluruh sekolah tingkat menegah khususnya MAN 2 Probolinggo.

Rangkaian kegiatan pada hari pertama dipadati oleh pemaparan materi dan kegiatan keagamaan. Kemudian malam hari dimeriahkan oleh upacara api unggun dan gladi tangguh. Keesokan harinya sebelum apel penutupan, seluruh peserta dilantik sebagai anggota baru Ambalan KH. Hasyim Asyari – Siti Khotijah Pangkalan MAN 2 Probolinggo.

Apel penutupan dilaksanakan pada hari minggu pukul 10.00 WIB dan Kak Haefi bertindak selaku Pembina Apel. Beliau berpesan agar siswa siswi kelas X MAN 2 Probolinggo yang telah resmi menjadi anggota baru untuk selalu konsisten dan komitmen supaya tidak tereliminasi oleh waktu. (The_Mong)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR