Saturday, 26 Nov 2022
  • " Being Smart Generation " Madrasah Mandiri Berprestasi, Madrasah Hebat Bermartabat

Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022

Senin (01/08/2022), Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo melaksanakan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan percepatan vaksinasi Booster COVID-19 di Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang digelar di Gelora Olahraga (GOR) MAN 2 Probolinggo tersebut, diikuti oleh ratusan anak dan orang dewasa yang berasal dari 4 kecamatan, yakni Pajarakan, Kraksaan, Maron, dan Gending.

Pencanangan ini dihadiri oleh plt. Bupati Probolinggo Drs. H. A. Timbul Prihanjoko , Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo, Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Kepala Dinkes dr. Shodiq, Kepala Kemenag Ahmad Sruji Bahtiar, Ketua DPRD Andi Suryanto, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Kadhafi, Dandim 0820 Letkol Arf Arip Budi C, Perwakilan Kajari, beberapa kepala OPD dan Camat dari 4 Kecamatan.

Acara diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Probolinggo, dilanjutkan sambutan dari Kepala Kementerian Agama dan Kepala Dinas Kesehatan, kemudian pencanangan BIAN oleh plt. Bupati Probolinggo yang ditandai dengan penyuntikan vaksinasi MR (Measles Rubella) kepada 4 perwakilan anak Raudlatul Athfal.

Drs. H. A. Timbul Prihanjoko menegaskan bahwa vaksinasi MR ini sebagai bentuk ikhtiyar Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo dalam melindungi  anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Shodiq juga menyampaikan bahwa anak yang tidak diberi vaksin MR ini jika terkena campak atau rubella, maka sangat berpotensi terkena radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk, bahkan kematian.

Pemberian vaksin MR ini serentak dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus hingga akhir pekan ke-3 bulan Agustus 2022. Dengan target sasaran proyeksi sejumlah 75.797 anak  di 33 Puskesmas seluruh kabupaten probolinggo. (Mied)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR